Menghilangkan TuneUp BackUp Yang Muncul Saat Komputer Baru Hidupkan

Ini sih sebenarnya pengalaman pribadi, tadi waktu pas pulang kuliah otak-atik laptop, ganti boot screen, logon screen, dan icon-iconnya dengan TuneUp 2010. Nah setelah saya restart laptop (kepengen lihat hasilnya, pas banget sesuai keinginan), tapi setelah itulah masalahnya muncul(sebenarnya sih bukan masalah yang besar tapi tidak bagus aja lihatnya).

Masalahnya adalah saat bootingnya muncul 2 opsi yaitu 1. Windows XP Profesional. 2. Windows XP Profesional (TuneUp BackUp). Setelah seaching digoogle, dapat deh caranya menghilangkan booting tersebut.
Caranya :
1. Klik kanan My Computer
2. Klik Propertis
Gambar 1
3. Klik Advanced
4. Klik Starup and Recovery
Gambar 2

5. Klik Settings
6. Klik Edit pada Starup Option File Manual
Gambar 3
 
7. Edit boot.ini pada Notepad Kamu hapus bagian teks yang ada tulisan xp propesional (tune-up backup). dan jangan hapus bagian :
[boot loader] timeout=30 default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partiti… [operating systems] multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS="... XP Profesional" /noexecute=optout /fastdetect
8. Save dan Klik Ok Sekarang kamu restart komputermu dan lihat hasilnya. Itulah caranya untuk menghapus TuneUp BackUp saat Booting / saat komputer baru berjalan, yang saya temukan digoogle. Terima Kasih Om Google Ilmu mu sangat bermanfaat. Dan Semoga Ilmu ini juga bermanfaat buat teman-teman sekalian. Terima Kasih.

Comments

  1. terima kasih buat solusinya, ternyata manjur (seperti obat saja)

    ReplyDelete
  2. Aulia Rahman ThoharsinAugust 4, 2010 at 11:21 AM

    Sama-sama, semoga bermanfaat...

    ReplyDelete
  3. maturnuwun mas.......

    ReplyDelete
  4. makasih gan langsung praktek dan berhasil

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Program Searching Nama dalam Bahasa C/C++

Program pengurutan nama dalam bahasa C/C++

Contoh Program C/C++ JST dengan Metode Hebb dan Perceptron